Memboikot Pelantikan Kepala Daerah


Complete the form below to send a message to the ad poster.

*

*

*

*


Penetapan Jadwal pelantikan MZA Djalal-Kusen Andalas sebagai bupati dan wakil bupati Jember yang dinilai mendadak, menuai kontroversi. Apalagi sebelum Banmus melakukan rapat untuk menentukan jadwal pelantikan, ternyata surat undangan pelantikan sudah beredar luas lebih dulu.
Dalam rapat banmus yang berlangsung tertutup, dikabarkan sejumlah anggota Banmus dari PKB, Demokrat, dan PKS, meminta agar pelantikan ditunda sampai ada surat resmi pelantikan dari gubernur. Mereka mempertanyakan dasar hukum Dewan untuk menyetujui jadwal pelantikan Sabtu. Namun, anggota lainnya menganggap fotokopi faksimili surat pengantar dari gubernur sudah cukup.
Rapat sedmpat berjalan panas, dan setelah dilakukan voting, 13 orang anggota Banmus setuju pelantikan digelar Sabtu ini, Sementara 10 orang lainnya menolak.
Rencana boikot yang akan dilakukan oleh 3 partai tersebut buyar, karena ternyata hanya 6 anggota dewan dari PKB yang benar-benar tidak hadir. Sementara yang dari partai Demokrat dan PKS ternyata ikut nongol di aula PB.Sudirman Jember menghadiri acara pelantikan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dr.H.Soekarwo, hari Sabtu tangal 25 September 2010.
“Saya dapat SMS dari Pak Saptono Yusuf (Ketua DPRD Jember dan ketua Partai Demokrat setempat). Isinya: Assalamualaikum, Mas, demokrat datang. Maaf, karena tadi malam ditelpon DPP,” kata Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa Ayub Junaidi.
Saptono Yusuf membenarkan, bahwa ada instruksi dari DPP agar seluruh legislator Demokrat hadir dalam pelantikan tersebut. Instruksi itu disampaikan melalui Ketua Fraksi demokrat Ayub Khan. “Ya, kami hadir,” kata Saptono.
Pelantikan itu sendiri dihadiri oleh ribuan undangan,dan dijaga ketat oleh ratusan aparat kepolisian. Sepanjang jalan sekitar kantor Pemerintah Kabupaten Jember, penuh dengan karangan bunga ucapan selamat dari berbagai pihak.


Read more: Memboikot Pelantikan Kepala Daerah
bagimu-rakyat

Related posts:
Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon
Link to this post: http://tinyurl.com/caty6ky